Jumat, 19 Februari 2016

Wasir

Wasir _ Wasir merupakan penyakit yang sering dialami oleh orang yang kekurangan serat ataupun terlalu lama duduk. Wasir yang juga sering disebut ambeien adalah penyakit yang terjadi di anus dimana terjadi pembengkakan terhadap bibir anus. Pembengkakan di bibir anus ini terkadang dapat juga menyebabkan pendarahan. Wasir bisa disebabkan oleh banyak hal misalnya salah gerakan dalam olahraga pernapasan atau angkat beban. Wasir juga bisa disebabkan jika anda sering terlalu lama duduk ataupun berdiri. Saat anda duduk terlalu lama, vena rektum anda akan tertekan lama sehingga dapat menyebabkan wasir.  Wasir juga bisa terjadi jika anda mengejan terlalu keras pada saat buang air besar sehingga melukai daerah sekitar bibir anus, apalagi jika tinja yang dikeluarkan berbentuk keras.

Kesulitan buang air besar karena susah mengeluarkan tinja yang keras disebabkan oleh kurangnya serat dalam tubuh anda. Sehingga orang yang kekurangan serat mudah menderita wasir. Wasir atau ambeien secara umum bisa dibagi dua yaitu wasir internal dan external. Wasir internal merupakan wasir dimana pembengkakan terjadi didalam vena rectum sehingga tidak dapat diraba atau dilihat dan juga tidak ada rasa sakit. Saat wasir internal terjadi ada kemungkinan anda akan mengalami pendarahan mulai dari jumlah kecil hingga besar. Wasir external terjadi di anus sehingga dapat menyebabkan sakit.

Jika anda menderita wasir sebaiknya anda segera mengobatinya karena jika dibiarkan terlalu lama akan terjadi pendarahan yang malah akan membuat anda menjadi anemia. Obat wasir banyak dijual di pasaran namun anda harus memilih obat wasir yang baik menurut anda. Obat wasir yang baik adalah obat wasir yang tebuat dari bahan alami sehingga tidak dapat menyebabkan efek samping yang berbahaya untuk anda. Sekarang ini anda juga dapat membeli obat wasir dengan cara yang lebih mudah hanya dengan memesan online. Terkadang ada orang yang malu untuk membeli obat wasir di toko-toko, dengan membeli online anda hanya perlu memesan tanpa berhadapan muka dengan penjualnya, hal ini lebih mudah bukan?

Wasir

Wasir Rating: 4.5 Diposkan Oleh: herbalis

0 komentar:

Posting Komentar